5 Desain Coffee Shop Minimalis yang Instagrammable

Tidak bisa dimungkiri, tren gaya hidup generasi muda saat ini tidak terlepas dari coffee shop. Hal ini bisa dilihat dari menjamurnya kedai-kedai kopi, terutama di perkotaan.

Beberapa cafe bahkan menyediakan fasilitas-fasilitas tertentu yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Namun, hanya menyediakan fasilitas tertentu saja ternyata belum cukup.

Kedai kopi favorit haruslah memiliki desain bangunan yang menarik agar mampu menggaet lebih banyak pengunjung. Nah, berikut ini adalah 5 gaya desain coffee shop minimalis yang bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin membuka bisnis minuman kopi.

Desain Coffee Shop Minimalis nan Instagrammable

1. Coffee Shop Gaya Industrial

Desain Coffee Shop Gaya Industrial

Coffee shop dengan gaya industrial memang banyak digemari oleh generasi millenial belakangan ini. Tidak heran kalau banyak kedai kopi yang akhirnya beralih menggunakan gaya desain ini.

Desain cafe interior ini memang paling cocok untuk memperlihatkan suasana tangguh dan kokoh pada ruangan. Konsep dari gaya desain industrial adalah menonjolkan kesan unfinished.

Kamu bisa membuat lantai tampak “belum selesai” dengan membiarkannya tanpa polesan dan bertekstur kasar. Selain itu, kamu bisa juga memperlihatkan batu bata di dinding.

Kamu juga dapat melengkapi ruangan dengan lampu berkap dan kursi-kursi yang terbuat dari besi panjang untuk makin memperkuat kesan industrial.

2. Kedai Kopi Gaya Scandinavia

Kedai Kopi Gaya Scandinavian

Jika kamu lebih menyukai penampakan yang tenang dan kalem, kamu dapat memilih gaya Scandinavia. Hal ini karena gaya Scandinavia mengedepankan nilai kesederhanaan, keberlanjutan, dan dekat dengan alam.

Penggunaan warnanya pun didominasi oleh warna-warna yang kalem, seperti putih atau abu-abu. Lalu, untuk memperkuat gaya Skandinavia yang terinspirasi dari alam, kamu dapat melengkapi interior cafe dengan kursi rotan dan meja yang terbuat dari kayu berwarna cokelat.

Hal ini akan menambah kesan natural bagi yang memandangnya. Kamu juga dapat menggunakan jendela berukuran besar untuk memanfaatkan pencahayaan alami. Lalu, jangan lupakan tanaman hias di beberapa sudut ruangan untuk mempercantik ruangan.

3. Cafe Gaya Vintage

Cafe Gaya Vintage

Desain cafe klasik satu ini cocok untuk kamu penyuka seni atau estetika jadul. Pasalnya, ciri khas gaya vintage adalah nuansa dan perabotan lawas yang tahan lama.

Kamu bisa mulai mencari dan menemukan alat-alat jadul, seperti mesin kopi, cangkir, gelas dan lainnya. Untuk memperkuat kesan vintage, ada baiknya kamu menghiasi dinding dengan lukisan-lukisan ataupun karya seni jadul lainnya.

Lengkapi juga ruangan indoor cafe dengan furnitur-furnitur yang terbuat dari kayu dengan warna gelap atau kecokelatan. Hal ini ditujukan untuk mempercantik ruangan dan memberi kesan awet atau tahan lama.

4. Kedai Kopi Gaya Monokrom

Kedai Kopi Gaya Monokrom

Menggunakan tema hitam dan putih sebagai warna dominan adalah hal paling mudah dan menarik untuk membuat kedai kopi yang minimalis dan instagrammable.

Untuk menghasilkan desain modern, tidak perlu terlalu banyak sentuhan pernak-pernik lainnya, gaya desain monokrom sudah tampak simpel dan modern dengan sendirinya.

Namun, jika kamu ingin lebih mempercantik kedai kopi, tidak ada salahnya untuk meletakkan tanaman hias di beberapa sudut ruangan dan beberapa quotes di tempat-tempat strategis tertentu.

Hal itu dapat menggugah perasaan khas anak muda. Dan bukan hanya akan menambah estetika desain cafe indoor kamu, tetapi bisa juga jadi sasaran foto pengunjung yang datang.

5. Coffee Shop Gaya Outdoor

Coffee Shop Gaya Outdoor

Terakhir, jika kamu memiliki lahan kosong yang luas, jenis gaya coffee shop outdoor bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa membuatnya semi outdoor atau full outdoor, tergantung pilihan dan kebutuhan kamu.

Gaya outdoor ini akan makin menguntungkan apabila terdapat pemandangan yang indah di sekitar kedai kopi kamu.

Tentunya, hal ini akan mengundang para pengunjung untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan tersebut dan mengunggahnya ke media sosial mereka. Jadi, sekalian promosi di media sosial, bukan?

Dengan luas tanah yang besar, kamu bisa juga menyediakan tempat parkir khusus bagi pengunjung dan membuka toko lain yang menjual makanan atau merchandise sebagai pelengkap interior cafe.

Itulah 5 desain coffee shop yang bisa kamu kemas secara minimalis sehingga tampak instagrammable. Jadi, bagaimana? Sudah menentukan pilihan?

Leave a Comment